Danau Toba

north-suamtra-medan-danau-toba

Salah satu danau terbesar di indonesia, tepatnya di sumatera utara, kota parapat. danau ini adalah satu kebanggaan dan saya katakan memang sangat menjanjikan, terutama di bidang pariwisat. Danau toba menjadi salah satu pemicu kelancaran perdagangan oleh masyarakat pedaganng dan konsumennya disekitar , rata2 didominasi oleh masyarakat dari luar kota maupun luar negeri yang sedang berkunjung ataupun sedang rekreasi ke kota parapat untuk tujuan menikmati dan menyaksikan kemegahan dan indahnya danau toba ini.
souvenir khas danau toba yang sebagian besar adalah yang diperjual belikan disini, ini diluar penjual makanan dan lainnya ya, tapi memang didominasi oleh souvenir sale. saya mengatakan cukup meneyenangkan dan sangat memuaskan dengan sebagian besar souvenir yang diperjual belikan tersebut, di bidang harga, cukuplah terjangkau dikalangan manapun, mutu, tak perlu disangsikan, cukup mampu dipertandingkan dengan barang2 bermerek lainnya. yahh…., memang klo disoal merek kurang bisa untuk mendunia. tapi buat saya sebagai pribadi, apalah arti sebuah merek sebenarnya, gengsi ajanyakan!.
parapat2

(Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik sebesar 100km x 30km di Sumatera Utara, Sumatera, Indonesia. Di tengahnya terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.
Danau Toba sejak lama menjadi daerah tujuan wisata penting di Sumatera Utara , menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.
Diperkirakan Danau Toba terjadi saat ledakan sekitar 73.000-75.000 tahun yang lalu dan merupakan letusan supervolcano (gunung berapi super) yang paling baru. Bill Rose dan Craig Chesner dari Michigan Technological University memperkirakan bahwa bahan-bahan vulkanik yang dimuntahkan gunung itu sebanyak 2800km3, dengan 800km3 batuan ignimbrit dan 2000km3 abu vulkanik yang diperkirakan tertiup angin ke barat selama 2 minggu.
Kejadian ini menyebabkan kematian massal dan pada beberapa spesies juga diikuti kepunahan. Menurut beberapa bukti DNA, letusan ini juga menyusutkan jumlah manusia sampai sekitar ribuan saja.
Setelah letusan tersebut, terbentuk kaldera yang kemudian terisi oleh air dan menjadi yang sekarang dikenal sebagai Danau Toba. Tekanan ke atas oleh magma yang belum keluar menyebabkan munculnya Pulau Samosir. REPUBLIKA INDONESIA)

~ oleh lianbangun pada 12 Agustus 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: